Para Pemimpin Muda

Apakah Anda ingin menjadi pemimpin dan orang yang memiliki pengaruh positif? Dunia membutuhkan Anda dan kepemimpinan Anda.

Dunia membutuhkan orang-orang yang ingin membuat perbedaan positif, untuk menyelesaikan masalah besar dan berkontribusi untuk menjadikan dunia ini lebih baik. Anda memiliki pilihan untuk melukai dan membawa lebih banyak kegelapan ke dunia atau untuk berbuat baik dan menambah lebih banyak cahaya.

Dunia menghadapi banyak tantangan besar seperti ekonomi, lingkungan, kesehatan, pendidikan, perang, dan masalah lainnya. Apakah ada masalah yang ingin Anda kerjakan dan coba selesaikan? Apakah ada kebutuhan yang ingin Anda penuhi? Masalah Memilih Pemimpin Yang Amanah seringkali menciptakan kebutuhan yang menghasilkan peluang untuk menemukan solusi. Ini adalah berapa banyak pekerjaan baru yang diciptakan.

Anda dapat memilih bidang karier yang memungkinkan Anda menggunakan bakat Anda untuk mengatasi masalah yang penting bagi Anda. Menemukan tujuan atau misi kerja yang kuat akan memberi Anda semangat dan motivasi untuk berkontribusi dan menjadi pemimpin bagi orang lain.

Apa karakteristik dari pemimpin besar? Mari kita lihat Mahatma Gandhi yang saya percaya adalah salah satu pemimpin terbesar dalam sejarah. Seperti yang Anda ketahui, Gandhi menyatukan sebuah negara, membebaskan India dari kekuasaan Inggris dan mencapainya tanpa kekerasan.

Berikut adalah daftar kualitas yang saya percaya menjadikan Gandhi pemimpin yang unggul:

Kemampuan menginspirasi. Dia terinspirasi bobby nasution oleh teladannya dan mengeluarkan yang terbaik dari mereka yang mengikutinya.

Integritas dan Kejujuran. Pikiran, kata-kata dan tindakannya selaras. Dia hidup dengan prinsip-prinsip yang tidak dikompromikan dan dia adalah orang yang benar. Ia memiliki moral dan etika yang kuat.

Visioner. Gandhi membayangkan India yang bebas. Adalah misinya untuk mewujudkan visi ini. Dia mengomunikasikan visinya kepada orang lain yang juga mengadopsi misinya.

Kerendahan hati. Gandhi mengutamakan orang lain. Dia tidak dipenuhi dengan kepentingannya sendiri. Dia percaya diri dan rendah hati. Gandhi adalah pemimpin pelayan yang tidak pernah meminta siapa pun untuk melakukan sesuatu yang tidak akan dia lakukan sendiri.

Keberanian. Dia memiliki keberanian untuk mengikuti keyakinannya dalam kondisi sulit dan mempertaruhkan nyawanya untuk mengejar misinya.

Ketekunan. Dia tidak akan menyerah dalam mengejar visi dan misinya tidak peduli betapa besar kesulitan dan bahayanya.

Disiplin Diri. Dia bisa mendapatkan yang terbaik dari dirinya dan melakukan apa pun yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Perhatian yang terfokus. Gandhi hidup pada saat ini dan mampu berkonsentrasi pada tugas apa pun di hadapannya.

Cinta. Dia membenci ketidakadilan, tetapi tidak ada orang termasuk musuhnya. Dia bisa terhubung dengan inti seseorang dan merawat orang lain.

Humor. Gandhi menganggap prinsip-prinsipnya dengan serius, tetapi bisa mengolok-olok dirinya sendiri. Dia penuh sukacita dan bisa membuat orang lain lebih tenang.

Komunikasi. Gandhi mampu mengomunikasikan pikiran dan idenya dengan baik secara lisan maupun tulisan.

Iman. Gandhi memiliki keyakinan pada kekuatan yang lebih tinggi. Dia juga memiliki keyakinan pada dirinya sendiri dan para pengikutnya. Dia sangat intuitif dan mengikuti bimbingan batinnya.

Gandhi bukan pemimpin yang lahir. Dia sangat pemalu, tidak aman dan canggung di masa mudanya. Dia kehilangan kesadaran dirinya ketika fokusnya bergeser dari perhatian diri ke membantu orang lain. Misi kuatnya membangkitkan sumber daya batinnya dan menghasilkan kualitas terbaik dalam dirinya. Anda juga dapat mengembangkan kualitas serupa dalam diri Anda jika Anda bercita-cita untuk menjadi pemimpin yang hebat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *